Babagi Pangalaman: Sangkar Burung Pleci dan Kenari

Selasa, 23 April 2013

Sangkar Burung Pleci dan Kenari

Terkadang apa yang dialami saat ini gak kebayang sebelumnya akan terjadi.

Kaya aku nih, gak sedikitpun terbersit untuk bisa bikin SANGKAR BURUNG.
Tadinya cuma ikut-ikutan temen yang baru kesengsrem ama yang namanya burung pleci.
Maklum di Tasikmalaya sejak awal tahun 2013 ini banyak orang yang jatuh cinta
sama yang namanya miara burung pleci.

Kadang burung ada juga yang males bersuara dan bikin males juga si tuannya buat terus dipiara.
Nah berawal dari burung yang males bersuara ini nie aku jadi bisa bikin sangkar burung.
Maklum kl belum seneng ama sesuatu boro-boro mau beli ada duit juga dipaksa gak mau tuh ngeluarin duit buat beli burung..he..he..(bukan pelit.....) cuma sayang tuh pleci daripada dijual murah, mendingan aku embat aja... dan akhirnya aku ngurusin pleci juga deh jadi nya.....

Tapi lama-lama kasian juga tuh burung kl dikasih kandang yang alakadarnya,
dengan sangat terpaksa dan berharap bisa betah itu burung, ku akan buatkan rumah untuk "Pleci Yang Terkucilkan" yang buagus banget menurutku....(karena aku yang bikin) soalnya tetangga pada pake sangkar yg harganya cuma 20rebu sama dengan harga burung yang baru ditangkep harganya cuma 20 rebu...

Nah ini produk saya yg pertama :

Lumayan lah, biar si Pleci jadi betah ... tapi sayang makin betah malas-malasan untuk berkicau....he.. he....

Karena temen-temen gak pecaya akan hasil karyaku, walau harus gadang beberapa malem .....
biasa habis kerja istirahat sejenak, makan, shalat Isya...mulai berjibaku lah dengan perkakas kayu bikin kandang kenari sebagai tantangan dari temen.....
Ok lah siapa takut dan hasilnya gak malu-maluin kaya gini ni

(pesanan sangkar pertama).

Aku jual tuh sangkar ke temen 200rebu ukurannya jumbo 50x40cm. lumayan buat jajan anak-anak. Tapi kalau di pasar burung, aku tanya ukuran kaya gini bisa nyampe 400rebu lebih harganya, tapi kerjaannya udah profesional pasti, kalau hasil kerjaannku ya sedikit serabutan dan harus terus belajar..... semangat.... emang mau jadi pengusaha sangkar burung pake semangat segala..... he...he... tapi lumayan juga lho marginnya, menjanjikan.....

Ada pesanan lagi nih, gak tanggung-tanggung 3 sangkar burung kenari
tinggal kuat begadangnya aja kali ya.....


Terimakasih atas kunjungannya ke blog ini, semoga menjadi insfirasi yang bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar